Wednesday, April 26, 2017

Hiii..guys...

SARJANA KEDOKTERAN(S.KEd) and DOKTER..

 Sarjana Kedokteran itu yang rata-rata lulus 4 tahun.. belum bisa disebut dokter lhoo... keliru itu...kalau sarjana kedokteran disamakan dengan dokter.
Jadi untuk mendapat predikat dokter masih harus DITAMBAH ...menempuh pendidikan Program Profesi Dokter selama sekitar 2 tahun..bahkan ada yang lebih dari 2 tahun. Total masa studi pengalaman sy adalah 4 tahun (Sarjana Kedokteran atau S.Ked) ditambah 2 tahun (Program Profesi Dokter atau Dokter) = 6 tahun...
Nah, olehkarena itu setelah lulus dari Program Profesi Dokter barulah bisa disebut dokter..

Kenapa saya mengulas hal ini secara singkat ? Karena buanyak banget yang belum paham hal ini. Kemarin2 dulu saya merasa surprise ya dengan berita2 yang menyatakan bahwa ada dokter lulus 3 tahun, dan barusan saya juga membaca berita ini dari info terpercaya. Nah, baru hari ini saya paham ternyata yang dimaksud lulus dokter 3 tahun an itu adalah Sarjana Kedokteran...Waduh...hehehe saya geli banget...owalah..pantas sekolah dokter kok cepet banget...,ternyata yang dimaksud BARU LULUS SARJANA KEDOKTERAN. Bukan lulus profesi dokter. Mohon dibedakan yaa...
Harus paham lhooo yaa...memahami hal-hal begini, kalangan pendidikanpun harus paham hal ini..

Oke yaa..

Itu adalah pengalaman di masa saya studi dokter.

Semoga paham dan tidak keliru lagi ya dalam memahami..

Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dalam penyampaian..

Semoga bermanfaat dan barokalloh..

Terima kasih

Bismillah, Ramadan Kareem 2024, Hope Barokallohu. Aamiin YRA

Dokter Rosa Lelyana MSi Med SKed PhD Nutrition and Medicine Lecturer from Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro/Undip Semarang, Jawa T...