Wednesday, January 31, 2018

LOVELY NIGHT
Malam Gerhana Bulan

Saya kadang sedih..
Saya merasa kini atau beberapa tahun belakangan ini bukan sebagai diri saya sendiri...
Saya merasa menjadi orang lain...
Orang yang sangat berbeda dengan kepribadian saya yang sebenarnya..
Saya yang dulunya sangat banyak teman, sangat easy going, sangat mudah bergaul dengan siapa saja menjadi berubah...

Berubah karena entah apa.....
Saya tidak tahu pasti 
Saya juga tidak ingin menyalahkan orang lain tapi memang kenyataannya seperti itu...
Kalau dulu...mulai sekitar tahun 2008/2009 terkait teror2 sms, dan misscall, private number yang BUANYAAAAK buanget!! dan sejak itu sampai 2-3 tahun berikutnya setiap tahun saya selalu ganti hp baru dari yang berharga murah sampai mahal ...
Saya bukannya GR, tapi sejak saya mengenal salah seorang senior, sebut saja Mr. Y...,sejak itu keanehan demi keanehan dalam hidup saya terus berjalan...
Menurut saya dia cinta saya, tapi mana mungkin saya mencintai dia, yang jelas tidak mungkin saya mencintai dia karena terkait kondisi psikis dia dan fisik yang jelas2 bukan tipe saya serta kondisi kehidupannya..dan kehidupan saya sendiri...
Sejak itu keanehan terus terjadi...
Bahkan setiap saya berdekatan atau baik kepada senior atau rekan lain tentu terkait hubungan kerja, saya bisa merasakan kalau dia cemburu...bahkan terjadi keanehan2..., kalau nggak hubungan saya dengan rekan kerja jadi berantakan dan jadi pertengkaran...dan saya juga tahu kalau dia suka menyadap hp saya...
BUkti? tentu saja bisa, kalau pakai ahli IT...

Tapi alhamdulillah pelan2 sepertinya kecemburuannya hilang dan tidak sesengit dulu lagi karena saya juga merasakan hal itu tanpa harus diberitahu...
Hal itu terjadi ketika ada senior lain suka dan baik pada saya.., selain itu tampaknya beliau senior yang baru saya kenal ini, juga menyukai saya lebih...
Namun saya tahu, beliau si Mr X yang baru ini tidak mengirimkan hal2 yang menyebabkan timbulnya keanehan2 dalam kehidupan saya...seperti mr. Y
Saya juga bisa merasakan itu..
Namun walau begitu, saya mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari Mr.X terkait pelecehan sbg seorang wanita...juga sebagai seorang pekerja (?Paham kan pekerjaan saya apa? ada 2 profesi)sehingga menimbulkan stressor tersendiri bagi saya..
Mungkin pembaca tidak mengenal saya, bahwa walaupun saya seorang yang cerewet tapi saya tidak selalu cerewet bahkan saya sering menjadi pendiam...bahkan diam/cuek terhadap sesuatu terkadang juga saya lakukan asal tidak menyimpang dari prinsip2 kehidupan saya, atau saya termasuk orang yang toleran/bahkan terkadang sangat toleran terhadap perbedaan asal tidak mengganggu/merugikan kehidupan saya ...namun terkadang memang saya juga "lupa" bahwa sedikit bentakan/kritikan/waspada harus selalu dilakukan agar kita tidak mengalami pelecehan sbg wanita..terhadap siapapun orang di sekitar kita walau terhormat sekalipun!
Bentakan/kritikan juga kadang saya lakukan, namun saya TERKADANG termasuk orang yang slow responsemenghadapi itu..., entah kok bisa ya? aneh juga!

Olehkarena itu, kejadian kurang menyenangkan tsb tidak hanya dilakukan oleh senior saya Mr X, namun juga Mr. S si seniornya Mr.X...
Sebenarnya pelecehan sex tsb tidak terlalu parah, saya yakin banyak yang mengatakan..aah itu biasa...,ringan...atau ahhh..cuman begitu aja..., namun buat saya...bila ingat..sungguh sangat2 memuakkan dan bikin saya terasa seperti sampah dan tidak berharga...
Bagaimana tidak? setelah kejadian2 tersebut, banyak masalah2 yang terjadi dalam kehidupan saya, karena saya menjadi stres bila ingat kejadian2 tersebut apalagi...bila mengingat.. walaupun senior2 saya tersebut seorang yang sangat dihormati di tempat kami, namun tingkahnya sangat memuakkan bahkan salah satunya (Mr.S) memfitnah saya bahwa saya orang gila, bahwa saya mengirimkan sms umpatan kepada beliau kemudian mengatakan saya adalah orang yang bodoh dan tidak mampu apa2 selama studi  S3( ini info yang didapat dari sumber/seseorang)...(padahal saya tahu sebenarnya banyak yang menginginkan/menyukai/memuji tema penelitian sy tsb..)

Tentu saja hampir sebagian orang terutama senior di tempat saya percaya bahkan cuek dengan kondisi saya yang mengalami pelecehan sex dan pelecehan sebagai wanita, juga dosen/mahasiswa...bahkan para senior2 wanitapun juga cuek terhadap kondisi saya, mereka sebagian menuduh saya dan tidak percaya pada saya...walaupun mereka ini wanita2 moslem yang berjilbab seperti saya..., astaghfirullah..mungkinkan ini termasuk tanda2 akan kiamat karena banyak terjadi fitnah...yang dipercaya...??? dan tidak ada saling pembelaan terhadap sesama kaum wanita...seperti cita2 pahlawan wanita kita..., memang begitulah kondisinya..., sangat menyedihkan bukan?

Mungkin mereka berpikir, seharusnya saya tidak boleh marah/jengkel diperlakukan seperti itu oleh senior. Seharusnya diam saja, Yaaa...jual diri untuk karier dooong namanya kalau dilecehkan sex...diam saja..., enak saja! mungkin mereka dulu mengalami hal seperti saya namun mereka diam saja...., gitu kali yaa...., syarat kesuksesan wanita karier....mau diapa2kan....hahaha..., saya siih bukan tipe begitu...makanya saya jujur saja sempat ngamuk juga bahkan jengkel dan marah setiap ingat bahwa senior2 pria tsb menyepelekan saya...

Saya saja yang termasuk lahir dan dibesarkan di sini juga prihatin, saya baru tahu kondisi tempat saya yang sebenarnya yaa..setelah semua kejadian ini..., oooh begini thooo aslinya..., ternyata bukan sekadar issue..., issue...ternyata nyata sesungguhnya ada kejadian2 tsb...
Beliau para senior wanita ini percaya karena Mr.S termasuk sangat tua/sesepuh pria di tempat saya..karena sebagian lain sudah meninggal..., silakan chek kalau mau tahu...keadaan di tempat kami yang sebenarnya..., siapa dosen sepuh yang pensiun tapi aktif dan tidak

Sedangkan untuk Mr. X ini walaupun beliau melakukan pelecehan, namun beliau termasuk pria moslem yang cukup baik karena terbukti beliau mau datang ke rumah dan meminta maaf kepada saya. Subhanallah..
Maaf njih, saya tidak bisa melupakan hal2 buruk yang terjadi dalam hidup saya...walaupun sudah minta maaf namun saya tetap kadang belum bisa nerima hal2 tersebut..., tapiiii Alhamdulillah...mungkin karena berbagai peristiwa pelecehan ini menyebabkan sebagian doa/jeritan bathin saya didengar oleh Allah SWT bahkan hal2 yang sangat2 muskil namun indah bagi saya dan tidak pernah saya bayangkan terjadi dalam kehidupan saya, FINALLY...terjadi dalam hidup saya! Subhanallah, Allahuakbar! walaupun ada permintaan saya yang belum dikabulkan oleh Allah SWT dan saat ini terasa makin menjerat diri saya dan mempermalukan diri saya akibat kezaliman Mr.S sebagai senior sangat tua/sepuh yang sudah pensiun, entah berapa orang yang telah termakan bujuk rayu fitnahnya untuk saya...korban pelecehan sex nya...
Karena jengkel dengan sikap saya yang berani menegur beliau akibat berbagai sikap buruknya (pelecehan sex, pelecehan makalah), maka beliau marah dan memfitnah/ menjelek2an saya...dengan khabar yang diputar balikkan...

Memang tidak saya pungkiri, terkadang saya juga berani menegur senior saya tersebut bila dirasa keterlaluan, karena tidak ada jalan lain...daripada saya kehilangan karya2 ilmiah saya..., seperti yang sudah diketahui pekerjaan kami terkait karya2 ilmiah..., saya benar2 mengalami sendiri betapa pahitnya ketika karya pemikiran dan penelitian kita tidak dianggap bahkan diakui atau dipublikasi oleh orang lain bahkan dijiplak oleh orang lain dengan judul yang sama/sangat2 mirip. Terkadang beliau2 senior2 tsb menjelek2kan karya kemudian menulis kembali tanpa menuliskan nama saya atau nama rekan saya..sang peneliti sesungguhnya... Mungkin dulu saya dianggap orang baik,  yang akan diam saja/sering diam bila diapa2kan senior.., sehingga beliau2 senior2 tersebut berani terhadap saya...

Makanya di depan tadi saya bilang kini saya total berubah...!!
Yang dulunya tidak waspada terhadap laki2 manapun kini selalu waspada...
Yang dulunya hobi crita dan akrab dengan siapapun, kini tidak lagi...
Saya semakin sadar bahwa banyak buaya2 di sekitar kita...dan "lelembut" di sekitar kita
Saya juga semakin sadar bahwa banyak kawan yang bukan kawan sesungguhnya namun justru LAWAN!
Dulu saya termasuk gampangan dalam berbuat baik, kini tidak lagi..., saya akan selalu berpikir apakah saya ikhlas berbuat atau tidak? karena kebaikan yang kita lakukan sering diuji kembali oleh Allah karena Allah ingin tahu apakah kita benar2 ikhlas atau hanya riya/pamer? atau latah????

Alhamdulillahnya...
Saya kini juga semakin sadar ternyata orang2 luar negeri sana, baik2 juga lhooo....dan menyenangkan juga...walaupun kadang menjengkelkan namun saya kini semakin paham bahwa ternyata sifat2 saya selama ini banyak kemiripan dengan mereka...
Saya merasa menemukan orang yang saya cari ketika berinteraksi dengan mereka, memang tidak semuanya, namun sebagian besar orang2 luar negeri sana...lebih jujur lhooo..., lebih bloko sutho..., lebih terbuka...dan mereka apa adanya..., tidak pura2..., jarang ada kepura2an..., sehingga InsyaAllah saya lebih mudah memahami dan tidak kesulitan dalam berinteraksi karena mereka mau tahu, mau paham, dan mau mengerti kondisi saya. Saya bukannya memuji berlebihan karena beberapa hal juga menunjukkan bahwa mereka juga pastilah memiliki kekurangan. Namun beberapa dari mereka/sebagian besar dari mereka memiliki karakter yang jujur! itu yang bikin saya suka dan sangat suka! To the point! Tidak muter2! Seperti yang saya bilang di blog saya lain bahwa orang Amrik dan Indi beda karena orang Indi mirip dengan orang Indo, sedangkan orang Amrik ya Amrik! Maaf ya, orang Indi dan Indo suka muter2..., kalau orang Amrik suka to the point!

Nah, btw sekadar guyon yaa..., padahal banyak kolega kerja saya dan beberapa yang pernah jadi temen dkt itu berasal dari Amrik dan Indi tuuuh.. (udah dichek dong nomer hpnya...asli dari sana..), naah berarti karakter saya secara profil mirip2 kali yaa dengan mereka..., hahahaha jadi sifat saya kadang2 suka muter2, tulalit, mbulet.., kadang2 to the point! Lhooo bener lhooo ini fifty2 yang nyasar ke hp saya..., ya dari Amrik/benua mana yaa....dan dari Indi tapi cuma temenan saja...
Kini lagi padha absentia...hhhh wallahualam..bs...

Namun yang menyedihkan saya adalah ketika ingat masa lalu saya yang menyebabkan saya sangat berbeda dengan diri saya sekarang...yaitu:

1. Saya pernah alami fase takut untuk aplikasi WA  dan bbm di phone saya karena saking banyaknya "orang2/cowo2 gila" yang ngerjain saya..., jadi artinya saya pernah tidak mau pakai WA dan bbm...karena takut pembajakan hp dll....karena seperti yang saya bilang tadi, saya pernah selama 2-3 tahun ganti2 hp baru 2-3x hp baru per tahun...kadang murah, kadang mahal...karena hp saya sering rusak dan macet akibat permainan teror sms dari "orang2 gila/anggap saja secret admirer" sehingga kontak saya terganggu dan tidak cuma hp, bahkan FB juga email...., bahkan laptop saya setengah tahun yll langsung mati 3-4 buah dalam waktu 2 minggu!!!!!!

Kondisi ini tentu saja menyebabkan hubungan saya dengan teman2 saya di luar negeri terganggu dan bahkan putus, bahkan sampai saat inipun hp saya kadang aneh..., untuk nerima hp luar negeri atau dalam negeripun ada perbedaan..., perbedaan yang aneh donng, bukan perbedaan yang wajar...
Tentu saja hal ini bikin mereka suka jengkel kepada saya, mereka menuduh saya tidak mau terima telpun saya, padahal tidak demikian nyatanya! Itulah, kejahatan dunia elektronik,..internet.. cyber crime...dll sebangsanya...

2. Nomor2 telpun yang ada di kontak saya hilang semua akibat gonta ganti hp...., padahal saya dulunya orang yang sangat aktif berhubungan dengan siapapun dan sangat empati dengan siapapun, namun semua itu berubah dengan berbagai masalah tersebut...

3.Saya dulu orang yang sangat easy going berjalan dengan siapapun, datang kemanapun dan bicara dengan siapapun, atau bergaul dengan siapapun...namun semua tinggal kenangan..., kekhawatiran selalu menyelimuti diri saya karena berbagai masalah tsb...
Kini saya merasa sendiri...dan memilih untuk lebih sedikit berinteraksi karena ternyata ada banyak gangguan bila saya terlalu bergaul/ gaul banget kurang baik buat saya...kaliii..., banyak orang terutama pria yang salah paham mengartikan kebaikan/kedekatan saya dan keterbukaan saya sebagai cinta...sehingga mereka banyak bertingkah aneh terhadap saya...hingga saat ini/hari ini...
Bahkan, hubungan dengan keluarga besar sayapun terganggu akibat berbagai masalah yang saya alami, mereka tidak percaya dengan apa yang saya alami...
Bahkan, untuk bertakziah ke saudara/ orang lain pun saya tidak bisa bebas easy going atau take it easy... seperti dulu...
Semua yang saya alami menyebabkan trauma besar dalam hidup saya...
Alhamdulillah saya masih waras...walau orang memandang saya berubah..., itu karena saya masih beradaptasi dengan semua yang pernah saya alami...
Banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang saya alami...(masalah pembajakan alat elektronik ya hp, email, facebook, telpon rumah; juga masalah pelecehan sex, pelecehan makalah dll masalah) hanya 1 ex my best dari Amrik/Austrl yang saya tahu dia paham diri saya dan 1 my best dari Indi yang paham diri saya, namun kini mereka semua telah berubah...yaa karena trouble2 dari hp saya...tsb!! keanehan2!
Bagaimana dg kawan LN yang lainnya...?? hhh...ya begitulah...ada baiknya, ada kurangnya..., namun belum ada yang sebaik mereka ber-2 lagi....
Mereka ber-2 lebih banyak baiknya ke aku daripada jeleknya mereka ke aku..., mungkin justru aku yang banyak kurangnya berbuat baik ke mereka...Please come back to me...with your goodness and your nice/sweet...

Semoga Allah mengembalikan semua yang hilang dan semua yang sebelumnya baik menjadi baik kembali kepada saya. Aamiin YRA ..Memang saya memiliki salah, namun itu karena kesalahpahaman akibat ulah entah siapa ataukah Mr. Y masih ..?? sehingga menyebabkan keanehan2 dari hp milik saya..?
Buat Mr. Y (bila paham dan baca blog saya) saya tahu kamu bukan jodoh saya, InsyaAllah sampai kapanpun, memang sekilas kalau dibayangkan mungkin kita tampak cocok, namun saya rasa kita tidak cocok karena saya orang yang sangat supportif dan optimis, juga tidak suka cowok yang bertipe seperti anda. InsyaAllah saya tidak akan melakukan kesalahan untuk ke-2 kalinya dalam hidup saya, menikah dengan orang yang jelas2 saya tahu BUKAN tipe saya, karena saya tidak akan membantah isi hati saya untuk ke-2 kalinya dalam urusan laki2 atau apapun. Wallahualam bs. Saya insyaAllah akan berusaha masukkan Allah SWT selalu dalam hidup saya sehingga semua terjadi secara alami. Walaupun orang lain melihat saya buruk, biarlah buruk di mata manusia, belum tentu buruk di mata Allah. Hanya Allah Yang Tahu sebenarnya siapa kita.., bukan kamu, dia atau siapapun..., itu pedoman hidup saya..., jadi EGP lah..

Saya sadar sebagian orang2 dari negeri kita bukanlah orang yang jujur! Saya tidak suka orang yang tidak jujur! Jujur saya mengagumi karakter2 orang asing moslem yang saya temui di Mekah/Madinah, dan selama berhubungan kerja secara ilmiah  dengan orang2 asing.., saya banyak menemukan kecocokan...bersama mereka...
Mereka lebih sabar menghadapi saya, walau tidak semuanya, namun mereka lebih peka dan lebih sensitif serta jujur! saya sangat mengagumi itu semua! Saya paham banyak hal dari mereka! Bahkan artikel2 asing yang saya baca lebih jujur dan terbuka dalam berbicara daripada artikel2 dalam negeri sehingga saya paham suatu topik.
I LOVE YOUR HONESTY
I LOVE YOUR EMPATHY..
Okay...,see you...
Good night..
Good morniing...my love, my friends, my seniors in abroad..., love you forever....
Allah  bless your goodness for me...
Barokalloh your goodness...
May Allah bless you... every time in your life and our life..., Aamiin YRA

Note :
1.Oya, malam gerhana bulan..., selain sholat jamaah gerhana bulan juga banyak baca istigfar...dan baca 1 surat minimal 100 ayat (kata bp Kyai)
2.Maaf bila ada tulisan yang kurang dimengerti karena kadang pemikiran dan tangan saya tidak sejalan, lebih cepat otak daripada tangan saya sehingga kadang terlompati kata yang seharusnya ada,, menjadi belum tertulis sehingga seolah2 kalimat belum selesai/terpotong...

Barokalloh...
Ngapunten...




*Be yourself *Be a positive thinking person*Love people = Love yourself*

Bismillah, Ramadan Kareem 2024, Hope Barokallohu. Aamiin YRA

Dokter Rosa Lelyana MSi Med SKed PhD Nutrition and Medicine Lecturer from Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro/Undip Semarang, Jawa T...