Wednesday, April 8, 2020

Coffee and Uric Acid (Kopi dan Asam Urat)



Klik link berikut ini yach tentang kopi dan asam urat!! Jadi intinya : kopi itu bukan penyebab asam urat!! Saya banyak menemukan kasus pasien2 saya/orang menyalahkan kopi sebagai penyebab asam urat. Itu tidak pure 100% benar! justru keliru...bila memiliki pendapat demikian!! Memang studi saya ini merupakan buah dari keprihatinan saya sebagai dokter, saat pasien banyak menyalahkan kopi sebagai biang kerok penyebab asam urat, padahal tidak demikian. Kasihan kopiku sayaaang..., I love you full kopiku sayaang...., insyaAllah kini kamu tidak disalah2kan terus menerus dan disudutkan sebagai penyebab dan biang kerok asam urat.., karena justru kamu, pi..kopi mampu menurunkan kadar asam urat. Kok bisa? silakan konsultasi dengan saya..., ya...atau baca artikel saya ada abstrak thok! dan ada yang panjang...atau bikin/pilih key words di google search : Rosa Lelyana, the effect, the influence , kopi, coffee, uric acid atau asam urat..., insyaAllah ntar banyak tulisan saya tentang kopi...sebagai tanda cinta saya kepada kopi....dan saya tidak ingin kopi sebagai benda alam ciptaan Allah SWT disalah2kan oleh manusia yang kurang paham knowledge tentang kopi dan asam urat...,okay yaaa!!

Yuk baca di sini, klik link berikut ini!! Ini salah satu tulisan saya, ada banyak lagi tulisan tentang kopi, silakan baca juga google scholar saya, Rosa Lelyana di situ banyak tulisan2 saya atau saya sebagai pembimbing mahasiswa, kemudian copy paste atau masukkan judul yang terdapat di GOOGLE SCHOLAR tentang Rosa Lelyana kopi..., okay yaa///

http://www.journalcra.com/article/influence-coffee-consumption-decrease-uric-acid-level-experimental-study-hiperuricemia

*Be yourself *Be a positive thinking person*Love people = Love yourself* Loves Allah****

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bismillah, Ramadan Kareem 2024, Hope Barokallohu. Aamiin YRA

Dokter Rosa Lelyana MSi Med SKed PhD Nutrition and Medicine Lecturer from Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro/Undip Semarang, Jawa T...