Wednesday, December 27, 2017

ALHAMDULILLAH...KALEIDOSKOP 2017 = TOMBO ATI

Bismillah..
Sebagai manusia kadang kita tidak pernah lepas dari yang namanya rasa tidak puas
Hal yang wajar dan manusiawi..
Namanya hidup..
Banyak sekali hal yang kita impikan dan kita cita-citakan..
Kadang saya berpikir apakah saya seorang yang serakah?
Astaghfirullah..
Kalau sudah begitu..., hidup rasanya tak punya apa-apa..
Bagaimana tidak?
Ketika kita tengok lagi yang sebenarnya..
Hidup kita sebenarnya tak lepas dari yang namaNYA Allah..
Asmaul Husna..
Iya, bila semua kehidupan kita dikembalikan lagi dan diingatkan lagi pada Nya ..maka keserakahan kita akan luntur..
Berubah menjadi kehinaan..
Kehinaan yang dalam dan nestapa
Mengapa sebagai manusia masih saja kita tak bisa lepas dari rasa cukup..?
Lupa..,lupa.. dan lupa...selalu saja menghiasi diri kita/saya..


Itulah pentingnya/makna berzikir, sholat, doa dan selalu mengingat NYA..
Agar lupa yang saya miliki, tidak menumpuk menjadi keserakahan..
Sehingga melupakan yang lainnya..
Mungkin orang yang bisa dan terbiasa melakukan korupsi baik sedikit atau banyak, menyakiti orang lain dengan sengaja, mengambil hak yang bukan miliknya, melakukan hal yang buruk2 untuk kepuasan dirinya, melecehkan mahasiswanya atau yuniornya, merampas makalah orang lain, menyalin makalah orang lain, berusaha menggagalkan kesuksesan mahasiswa atau yuniornya, melepaskan tanggung jawab, menghina, memfitnah, berbohong.., mencerca dan melakukan kekerasan  kepada keluarganya atau anak2nya dan sok mentang2, sok berkuasa serta sok merasa paling hebat, orang sombong dan tidak mau merunduk sedikitpun bahkan menyapa orang lain yang tidak sealiran dengan dirinya...dikarenakan TERLALU SERAKAH? jarang berzikir..

Iya bisa jadi terlalu serakah dengan keinginannya dan lupa dengan Allah. 
Bahkan.., walaupun sholat.., ibadah yang dilakukan tidak dengan hati dan kenikmatan 
Bagi saya ibadah yang tanpa hati/kenikmatan adalah sama saja bukan ibadah, maaf buat saya...orang yang beribadah namun tetap merusak dikala marah, atau membentak2 atau bertindak kasar atau bahkan memukul, menendang, melepas tanggung jawab atau mengundurkan diri hanya karena marah/ngambek/bertingkah kekanak2an/egois,,,berarti orang tsb ibadahnya belum barokah.., alias asal sholat atau jungkat jungkit tidak dengan hati (maaf/nyuwunsewu yaa..ini)
Buat saya ibadah adalah kenikmatan..,kenikmatan duniawi yang hakiki menuju keribaan NYA ketika melepas penat, melepas lelah dan melepas segala jerih payah dan kesusahan/kesulitan di dunia untuk diserahkan pada Allah saja dan obatnya adalah ibadah..InsyaAllah.Aamiin YRA

Sholat berjamaah..., di masjid.., cobalah..InsyaAllah akan menghilangkan segala penat, nanar dan gelisahmu...
Kalau sedang malas, imanmu sedang turun, bingung.., tak mampu berbuat apapun untuk menolong dirimu sendiri..., sudahlah..ke masjid saja...ikuti imam..., InsyaAllah enak banget..,..
Masih kurang..? belum terasa nikmat..tambahi doa, atau zikir atau...tambahi dengan menunggu waktu sholat berikutnya,,,,ikuti imam lagi...
Naah...seterusnya demikian.., bila kamu terbiasa...,kamu akan merasakan nikmatnya di masjid..
InsyaAllah. Aamiin YRA..
Keluar dari masjid, rasakan...gimana langkahmu? Ingatkah kamu akan masalahmu? InsyaAllah tidak kan? Hehehe..
Lakukan itu terus menerus setiap kamu ada masalahmu..., InsyaAllah hidupmu bakal riang, kamu jadi periang..dan orang akan mengatakanmu awet mudah juga...hahaha...dan tidak akan tahu usiamu sebenarnya..itu karena kamu dianggap tidak mempunyai masalah hidup...wajahmu bakal happy..., Insya Allah. Aamiin YRA

Kembali ke kaleidoskop 2017..

Selain hal2 menyenangkan dari luar negeri.., tahun 2017 ini juga tahun menderita buat saya akibat orang dalam negeri...
Iya, bila mengingat tahun ini...adalah tahun yang bersejarah buat saya..
Saya tidak akan pernah menyangka bahwa tahun ini adalah Subhanallah tahun terlampau RAMAI buat saya..
Berbagai undangan saya terima, baik undangan dari manusia maupun dari Allah SWT untuk bertamu di Baitullah.., Subhanallah, Allahuakbar...Alhamdulillah
Bejibun undangan sebagai speaker pembicara internasional sekitar 35-45 undangan di tahun 2017 ini.
Selain itu, juga undangan sebagai editor journal internasional sekitar 10 undangan dan undangan sebagai reviewer makalah di journal internasional..sekitar 10 undangan juga..
Mungkin ada yang terlewat karena saat itu email terlambat baca/kurang teliti membaca..karena Alhamdulillah lumayan banyak email untuk tawaran seperti itu..dari dunia internasional..

Selain masalah kerjaan..terkait tulis menulis di dunia internasional..
Demikian pula, undangan cinta di tahun ini juga banyak...hahaha.., dalam dan luar negeri..yang  mampir ke telpon, WA dan email saya, hampir 99% dari luar negeri...dan yang masih berteman dengan saya juga lumayan..
Kalau facebook, aah...jelas banyak..., tapi kan facebook kebanyakan iseng.., kalau ditanggapi bener2...waa bikin tambah amburadul...
Tapi ya sudahlah..,gak pa-pa kalau sekedar berteman, semua kan Allah Yang atur..., buat tombo ati..
Sebagai manusia, setelah semua hal yang saya alami, sekian banyaknya ..,kini saya tidak mau menjadi sombong (terlalu pemilih..) atau merasa paling pandai mengatur diri.. karena ada Allah Yang Maha Pengatur, biarlah.. dijalani saja..apa yang diberi Allah, diterima dulu..,dan tidak usah menampik rejeki dari Allah..(teman dari negara jauh/luar negeri juga rejeki kan?),karena kita tidak pernah tahu bagaimana mereka, baik buruknya orang..yang penting tetap menjaga InsyaAllah masih baik.., atau mendingan...dan tidak terbawa arus keburukan..
Dari mulai masalah hiburan, cinta, diperhatikan, dicintai dan disayangi, saya menjadi tambah pede, saya dipercayai dan dipuji/disanjung, diakui keberadaan tulisan saya...dan diri saya oleh teman2/kawan/senior dari luar negeri..., hal ini saya rasakan Alhamdulillah baru mulai awal tahun 2016...dan siapa yang mengapreasi karya saya tsb? ya orang luar negeri..
Hmm..kalau dalam negeri sih, paling banter malah copy paste, atau kalau penulisnya lebih senior ya ditulis dalam bahasa beda lalu hasil penelitian dimasukkan dalam koran lokal seperti pengalaman karya ilmiah saya..

Sebenarnya permintaan sebagai teman dekat dari kawan2 luar negeri sudah dimulai sejak tahun 2008/2009. Mereka mendapatkan kontak saya tidak berasal dari facebook tapi dari email saya...namun saat itu mungkin belum banyak pengalaman sehingga ada perasaan takut/negative thinking terhadap mereka. 
Kini..., setelah berbagai cobaan yang Allah berikan pada saya.. semakin membuka mata saya lebar2 bahwa justru kawan2 dari luar negerilah penghibur saya..walaupun kadang caranya kurang berkenan bagi saya..tapi it's okay...saya kini menjadi manusia yang lebih banyak maklumnya setelah banyak hal saya alami...
Btw, kedekatan dengan kawan2 luar negeri, diawali pada awal tahun 2016 dari kawan baik saya seorang bos yang berasal dari India..., dia bos asli. Bukan abal2...,hehehe
Kemudian berlanjut di awal tahun 2017, saya berhubungan baik dengan seseorang yang berasal dari Australia namun bekerja di USA...dan seterusnya undangan cinta berdatangan disertai undangan kerja dari pihak internasional..sebagai speaker, editor dan reviwer...

Subhanallah..mungkin itulah buah dari pelecehan sex yang saya alami dari senior saya di akhir tahun 2009/ awal 2010 disertai berbagai godaan cinta dalam negeri...sejak 2008 akibat senior saya juga..
Semua itu akhirnya berbuah cukup manis dengan dipercayanya saya oleh pihak luar negeri/dunia internasional sejak tahun 2016 disertai bejibun tawaran kerja pada tahun 2017..ini..

Sebenaranya penderitaan saya akibat orang2 dalam negeri terasa berat dimulai sejak tahun 2008..
Makanya saya appreciate banget terhadap orang-orang luar negeri..,karena mereka lah saya tetap bisa eksis dan happy seperti sekarang ini..
Buat saya kawan2 luar negeri adalah kiriman Allah atas penindasan diri saya yang terjadi di dalam lingkup saya, orang2 dekat saya ,juga kerjaan saya dan intinya penindasan dan luka saya terjadi akibat adanya api dari orang2 dalam negeri sendiri...
Dari mulai masalah cinta setara dan cinta senior yang mampir ke diri saya, juga pelecehan sex dari senior, hacker terhadap email/facebook/handphone/nomor handphone, juga pelecehan makalah, fitnah untuk menghancurkan saya, dll cobaan yang terlampau berat2 berasal dari orang2 dalam negeri hampir semuanya berasal dari senior/usia lebih tua/bekerja lebih awal di institusi tsb...yang dimulai sejak tahun 2008..(orang dalam negeri)

Hikmah berteman dengan berbagai teman...:
1.Seburuk2nya teman selalu memberikan hikmah kebaikan bagi kita bila kita pandai mengambil hikmah baik...
2.Sebaik2nya teman adakalanya akan mampu memberikan keburukan ..bila kita terlena oleh sikap baiknya yang kadang tanpa sengaja akan menyakiti kita karena selama ini kita terbiasa menerima dia. 
3.Olehkarena itu pandai2lah kita memilah dan bersikap dalam menghadapi berbagai teman...walaupun teman yang baik sekalipun..
4. Jangan mempercayai kata-kata orang lain sebelum kamu merasakan sendiri/jangan percaya khabar yang belum tentu benar..


Setelah berapa tahun penderitaan saya itu berbuah cukup manis dari Allah SWT ? 2008 - 2017? = 9 tahun-an saudara2! Bukan waktu yang pendek! Saya sempat bingung, tertekan, marah, jengkel dll! Tidak gila karena saya terkadang memang bisa merasakan sesuatu, sehingga mungkin orang beranggapan saya gila. Wallahualam b.s

Apakah awalnya saya percaya dengan buah manis dari Allah SWT tsb?
Tentu saja tidak..,apalagi pihak dalam negeri tidak ada yang mengapresiasi karya saya, karena beberapa senior saya tidak/kurang mengakui karya saya, bahkan justru karya saya dianggap bukan apa-apa namun anehnya tulisan saya kemudian ditulis lagi dengan bahasa berbeda dan diakui atas namanya sendiri sebagai karyanya. Nah.., itulah beberapa cara buruk dalam menghargai karya di dalam negeri. Ada lagi yang copy paste karya saya persis/mirip banget..ya dari dalam negeri.

Nah, dengan semuanya itu, bagaimana saya bisa percaya dengan undangan2/tawaran2 dari luar negeri? Tulisan saya dimuat saja sudah bersyukur .., lha kok sekarang bisa menerima tawaran yang bejibun banyaknya, diminta jadi speaker, editor, reviewer bukan lokal/nasional Indonesia lhoo.., tapi dari internasional/journal makalah ilmiah di tingkat internasional lhoo!
Yaaa...lama kelamaan saya sadar.., oiya...ya...ketika saya berdoa, saya diingatkan lagi...oleh Allah bahwa itu dari Allah dan karena potensi yang kamu miliki Rosa.., kamu harus sadar dan harus percaya diri bahwa itu adalah karuniaKU/Allah, kalau kamu/Rosa terheran-heran, ya sudah..memang itu karuniaKU/Allah..untukmu Rosa. Kamu ingatkah Rosa, seberapa penderitaanmu...?
Nah, untuk penderitaanmu dan segala yang belum terkabul di tahun 2017 ini,..., tunggulah...beberapa tahun kemudian atau tahun depan..., InsyaAllah akan AKU beri keindahan lain...,Aamiin YRA

Subhanallah! Allahuakbar! Bukan main2 kan?! Internasional lho,,,dari USA/Amerika, India, China, dll..Subhanallah, Allahuakbar...Allah membalas satu-persatu penderitaanku dengan buah manis yang harus kusyukuri Alhamdulillah dengan terus menerus berupaya untuk dekat dengan NYA dan menjalani segala sesuatu tanpa menampik apapun itu. Hanya doa untuk yang baik2 dan dijauhkan dari yang buruk. Aamiin YRA .Bismillah, barokallohu..


*Be yourself *Be a positive thinking person*Love people = Love yourself*

Bismillah, Ramadan Kareem 2024, Hope Barokallohu. Aamiin YRA

Dokter Rosa Lelyana MSi Med SKed PhD Nutrition and Medicine Lecturer from Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro/Undip Semarang, Jawa T...