Wednesday, November 22, 2017

Dikejar-kejar

Dikejar-kejar itu enak nggak?
Ada enaknya, ada nggaknya...
Ah saya memang aneh, dikejar2 kadang enak tapi kadang juga nggak enak...
Kok nggak bosen2 gitu pikiran saya ngejar orang kayak aku...
Itu pikiran saya kalau dikejar orang.., ya laki2 lah tapi perempuan juga ada lah untuk urusan lain..

Saya kalau dikejar2 biasanya kutinggal umpet..
Atau berbagai cara lah..., rahasia ya...

Banyak lho sampai sekarang yang ngejar2 aku...
Berbagai kepentingan lah..
Tapi kalau cara baik, saya masih hargai dan InsyaAllah pasti ketemu saya..

Saya bukan tipe dosen yang jaim...
Kalau yang ngejar mahasiswa ya kasihan lah..,tidak jaim atau sok sibuk kayak senior2 saya tuh...
Sok jaim.., bohong, justru semakin seenaknya sendiri merasa dibutuhkan..
Itulah manusia..karena merasa senior, merasa hebat padahal tidak sama sekali, maaf lhoo...kadang..hehehe rahasia ya tapi kubuka..., mereka sebenarnya nyuwunsewu kadang/sering lhooo....SEPERTi KEBO NUSU GUDEL...
Paham nggak?
Banyak lhoo yang seperti itu agar harga diri naik (merasa naik).., sebenarnya orang2 seperti itu hanyalah merasakan kebahagiaan semu...
Lha wong nyatanya mereka walau senior ya belum tentu hebat kok..., kok sombong ya kan..
Ada juga lho yunior yang sombong..., banyak juga...
Namanya manusia...

Menurutku aku tidak termasuk senior atau yunior yang jaim..., buktinya...Wallahualam..
Pasti kujawab apa adanya, InsyaAllah...
Kecualiii...nggak nerima kontak..., nah itu beda...

Tapi dikejar2 itu menakutkan juga..
Contohnya apa?
Dikejar anjing..
Aku pernah ke rumah temenku yang tidak kusangka ternyata dia punya anjing..
Astagfirullah.., ngejar dan gede, Heyder lagi...Ya Allah...
Aku dikejar, hampir aja kena...

Sejak itu cukup sekali saja saya mampir ke rumahnya...
Ogah saya ke rumah orang yang punya anjing besar...
Menakutkan...
Wong banyak kenalan, kenapa juga punya kenalan begitu...
Orang-orang seperti itu pasti orang yang kurang rasa belas kasihan pada orang lain...
Itu menurut saya lhoo..., egoislah! dan suka bikin celaka orang terutama bila kepepet tanpa sadar bahwa hewan tsb bisa jadi bumerang...(astagfirullah, wallahualam)
Karena saya pernah sekali ngalami itu...dikejar2 anjing..., jadi trauma...
Kalau dikejar orang, cowok ya biasalah...InsyaAllah ada senengnya, ada happy nya...
Beda kan dikejar anjing...
Dikejar cewe juga pernah, tapi urusan duit..., nah ini paling ogah juga.., disuruh tanda tangan agar dianya yang dapat duit...,hehehe maless...kan...
Dikejar cewe mau dikasih bunga juga pernah, yah sebagai sobat kali...


Dikejar2 sales? Gimana?
Dikejar2 suruh nulis gimana?
Dikejar2 suruh perbaikan padahal udah lumayan, ya namanya bukan manusia sempurna, toh disempurnain juga kamu nggak mudheng kok..., lha wong kamu cuma pura2 sebagai orang yang paham, padahal buanyak nggak paham nya, akhirnya permintaanmu aneh2 dan tampak kebodohanmu sendiri...
Masak kalau tulisanku jelek, kok buanyak banget orang luar negeri yang nawarin dan minta tulisanku ...HAYOOOO...
Berarti yang jelek siapa?
Ya itu maaf lhoo...yang pura2 tahu/keminter/hehhe senior sendiri yang keminter dan maaf nyuruh aku perbaikan teruus lalu bila aku nggak mau, eehhh...dia/beliau karena udah tua yaa... ngambek trus mau menggagalkan semua jerih payahku...
Padahal karena mereka2 senior tuh ada udang di balik batu...
MOHOOOOn donng jangan pura2 tahu...bila memang tidak tahu...
Jangan sok keminter bila memang tidak pahami itu...si kopi ku...

Oke udahhh yaa,,,,
See you
Barokalloh..
SOrry and Thank you for your attention...

*Be yourself *Be a positive thinking person*Love people = Love yourself*

Bismillah, Ramadan Kareem 2024, Hope Barokallohu. Aamiin YRA

Dokter Rosa Lelyana MSi Med SKed PhD Nutrition and Medicine Lecturer from Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro/Undip Semarang, Jawa T...